Jumat, 26 Juni 2015

Memanfaatksn babusn/lolohanz

Berbagi Solusi Merpati
TERNAK DENGAN MEMANFAATKAN LOLOHAN (BABUAN)
Mengenai penggunaan babuan saya rasa ini sudah lazim dilakukan oleh para peternak baik tinggian, kolong dan balap pada umumnya. Kualitas burung ditentukan oleh struktur gennya dan struktur gen ini diturunkan melalui perkawinan, bukan melalui lolohan. Jadi menggunakan babuan tidak mempengaruhi struktur genetiknya.
Masalahnya kalau kita menggunakan babuan ada kecenderungan kita memperlakukan babuan sebagai "burung kelas 2" . Padahal burung yang sedang meloloh justu memerlukan perhatian yang lebih baik, terutama dari sisi pemberian nutrisi dan pengawasan kesehatan. Kalau perhatian terhadap burung babuan tidak memadai maka dengan sendirinya kualitas piyikan juga akan menurun.
Kalau kita mau menggunakan babuan untuk loloh yang penting adalah mempersiapkan babuan tersebut secara baik, terutama dari sisi kesehatan dan nutrisi. Babuan juga tidak boleh meloloh terus menerus karena akan mengalami stress yang bisa berakibat pada semangat untuk merawat piyiknya. Dengan breding menggunakan babuan yang mahir dalam merawak piyik tentunya hasil anakannya pun terlihat sehat dan berkualitas.
24 Juni pukul 23:25 · Publik
Batal Suka Halaman · Lainnya

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar